Selecta

Selecta merupakan tempat wisata yang memberikan daya tarik  tersendiri dari beraneka ragam hiburan wisata di Kota Batu Malang… Taman Wisata Selecta Batu sebagai obyek wisata yang sudah terkenal di nusantara maupun manca merupakan Taman Rekreasi Keluarga yang alami dan mempesona, karena disamping letaknya yang cukup tinggi juga gampang dijangkau tepatnya berjarak 6 km sebelah utara dari pusat pemerintahan Kota Batu, atau sekitar setengah jam arah barat dari Malang dan 2 jam perjalanan ke selatan dari Surabaya.

Tak sekedar tempat berlibur dan beristirahat buat Anda sekeluarga, Selecta menjadi obyek wisata eksotis yang mengandung nilai sejarah tinggi di Indonesia. Di sinilah di sebuah villa Bapak Proklamator RI pernah menginap merenung dan menyusun ide-ide perjuangan yang akhirnya membuahkan naskah proklamasi yang merupakan tonggak sejarah berdirinya Republik Indonesia tercinta.

Tak hanya itu, eksotisme panorama alam pegunungan yang indah dan sedap dipandang mata serta penuh nilai historis itu kini Selecta melambung menjadi pioneer pariwisata di Kota Wisata Batu Jawa Timur, bahkan di Indonesia baik di kalangan wisatawan domestik maupun manca negara seperti dari Belanda, Taiwan dan Malaysia.

Taman Rekreasi Selecta kini mempunyai fasilitas lengkap yang terdiri dari 5 unit fasilitas obyek wisata yang alami dan spektakuler.

1. Unit Taman Rekreasi yang terdiri dari Taman 1.000 bunga, Water Park, Out Bound, Flying Fox, Perahu Columbus, Kolam Ikan Air Tawar, Sepeda Air, Pasar Wisata, Area Jogging, Arena Kuda, Aquarium Raksasa dan masih banyak lagi yang lain. Air yang mengalir ke kolam renang Selecta dianggap sebagai air suci “Tirta Kamandanu” konon sebagai sebuah tempat yang dulunya ditemukan oleh punggawa Kerajaan Singosari bernama Arya Kamandanu. Taman rekreasi ini juga dilengkapi 40 kamar mandi representatif serta kamar mandi air panas.

2. Unit Hotel / Penginapan, dengan standar kelas Melati 3 dengan fasilitas hotel berbintang. Penginapan di wisata Selecta di antaranya yaitu Hall berkapasitas 500 orang, 70 kamar, dapat menampung kurang lebih 210 orang.

3. Unit Villa Selecta yaitu Villa Bima Shakti, dengan fasilitas 10 kamar tidur eksekutif, Ruang Tamu berkapasitas 30 kursi tamu, Ruang Konferensi, Dapur, Ruang Makan Bersama serta Safe Security System sehingga Anda akan dijamin puas dengan pelayanan yang berkesan dan juga dilengkapi dengan wifi / free hotspot.

4. Unit Restoran yang tersebar di beberapa tempat antara lain: Restoran ASRI, Restoran BAHAGIA, Restoran CANTIK dan Cafe DAHLIA di taman rekreasi dekat kolam renang, dimana sambil melihat pemandangan yang eksotis kita bisa menikmati hidangan masakan yang lezat mulai masakan Indonesia dan Chinese Food.

5. Unit Kebun Apel dan Sayuran, dengan tanaman yang diproduksi bersama para petani di kawasan Selecta adalah sayuran kobis, wortel, bungkul dan sebagainya.

Kalau Anda dan keluarga berrekreasi ke wilayah Jawa Timur, tidak akan lengkap apabila tidak mengunjungi Taman Rekreasi Selecta di Kota Wisata Batu Jatim. Untuk menikmati Selecta, sangatlah terjangkau untuk semua lapisan masyarakat… dan Selecta merupakan Jelmaan Sang Dewi Keindahan serta The Small Paradise in East Java. Hanya dengan Rp. 15.200,- para pengunjung sudah bisa dijamin puas dan rileks di kawasan wisata alami dan penuh sejarah ini. Coba dan buktikan sendiri Jelmaan Sang Dewi ini…

Leave a comment