Songgoriti

Songgoriti merupakan tempat wisata yang memberikan daya tarik tersendiri dari beraneka ragam hiburan wisata di Kota Batu Malang… Kawasan Wisata Songgoriti ini wajib Anda dan keluarga kunjungi ketika berlibur ke daerah Batu Malang. Karena lokasinya yang strategis dengan pemandangan alam yang indah dan asri menjadikan Wisata Songgoriti prioritas utama obyek wisata di Batu meskipun sudah banyak berdiri obyek wisata modern lainnya di Kota Wisata Batu.

Daerah Songgoriti sendiri terletak di kaki Gunung Banyak tepatnya di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Di Wisata Songgoriti, Anda dapat menikmati berbagai obyek wisata menarik yang siap memanjakan Anda dan keluarga selama berada di sana antara lain seperti kolam renang, pemandian air panas serta Pasar Wisata Songgoriti yang menyajikan berbagai souvenir serta jajanan khas Kota Wisata Batu. Bukan hanya itu, Wisata Songgoriti Batu juga menghadirkan obyek wisata bersejarah yakni Candi Songgoriti yang merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit. Adapun tempat wisata lain bernama Tirta Nirwana Songgoriti yang menghadirkan berbagai fasilitas permainan seperti outbound, kolam renang, sepeda air dan taman bermain buat anak-anak.

Salah satu jenis wisata paling spektakuler, unik, alami dan menggairahkan untuk dinikmati adalah sumber air panas alami belerang. Air panas ini muaranya tepat berada di bawah Candi Songgoriti. Tak hanya itu, Songgoriti merupakan kawasan wisata paling sibuk dan representatif di Kota Wisata Batu. Segala yang terkait dengan wisata bisa ditemukan di sana. Fasilitas olah raga tennis, kolam renang, hiburan malam, restoran aneka menu Indonesia dan Internasional, area hutan alami nan indah, hotel-hotel kelas biasa hingga kelas mewah, area out bound di lereng-lereng gunung, tempat rekreasi keluarga dan masih banyak lagi lainnya.

Menurut para leluhur, air panas belerang dapat menyembuhkan gatal-gatal dan pegel linu di sekujur badan. Sehingga, kini dibuatlah kolam rendam dan tempat peristirahatan atau hotel yang full berfasilitas air panas belerang tersebut yakni Hotel dan Pemandian Air Panas Alam, Songgoriti. Maka tak hanya wisatawan domestik yang berkunjung ke Songgoriti, tetapi juga wisman dari Taiwan, Korea dan Malaysia.

Leave a comment